Ngobrolin Soal Blog

by - April 03, 2019

Halo semuanya!

Kembali lagi, akhirnya gue bisa nambah post lagi. :')

Kali ini mau ngobrol-ngobrol ringan aja soal blog.

Tapi sebelumnya gue mau nanya dulu nih, apakah kalian pengguna blogger yang aktif? atau kalian suka/sering baca blog orang ?

Kalo gue termasuk dua-duanya. Sekarang menjadi pengguna Blog, plus masih menjadi rutinitas untuk membaca blog orang terutama dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, Eh, engga ding wkwkwk, dalam rangka  yang tak lain dan tak bukan nambah wawasan personal aja soal banyak hal yang sekiranya bagus dan penting untuk diketahui selagi saya masih hidup.
#ashiaapp 

Ada beberapa blogger aktif yang sering gue kepoin tulisannya. Gue sebutin satu-satu di sini berserta alasan singkatnya.

1. Koko introvert yang hobi jalan-jalan dan bercerita: http://amrazing.com/

Kalo ngga salah pertama tau Ko Alex di Instagram, terus berlanjut ke blog, twitter dan channel youtube-nya. Alasan mendasar udah gue sebutin sebelumnya  di atas. Yapp. Doi seorang travel blogger dan vlogger, yang istiqomah membagi cerita pengalaman perjalananannya plus pelajaran berharga yang pernah dia alami dalam hidup. Tips-tips fotografi juga dia bagi. Mantap jiwa dah tulisan kokoh yang satu ini. Apalagi pembawaannya yang nyantai, informatif tapi ngga jarang juga nyebelin, wkwk.

2. Sesama INTJ yang jadi perantauan: http://gitasavitri.blogspot.com/

Ini salah satu manusia yang (bisa dibilang) 'paket komplit' yang pernah gue temui (online). Meski ngga pernah berjumpa langsung, lewat tulisan, video, foto dan konten apapun yang gue bagi gue berasa punya 'sahabat' tempat berkaca, karena merasa banyak kecocokan kecenderungan sikap dan pemikiran. Seru dah pokoknya, apalagi gue bisa belajar banyak hal yang bisa gue pelajari darinya, 

3. Mengenal pemikiran penulis fiksi dan karyanya: https://www.pottermore.com/

Karena gue suka dan ngikutin karyanya J.K Rowling, ya bisa dibilang gue bisa menghibur diri di situs ini. Sebenernya emang bukan termasuk platform blog sih ya, wkwk,  karena bentuknya website yang dikelola  secara profesional.

4. Pendakwah kekinian: http://www.zulfanafdhilla.com/

Gue terlahir dari keluarga muslim, dan alhamdulilah sampe sekarang gue masih memilih menjadi muslim. Nah, gue sadar sebagai manusia yang mengaku beriman yang hidup di akhir zaman seperti hari ini, gue merasa butuh untuk menyuplai nutrisi bagi akal dan qalbu gue dengan konten-konten yang nambah wawasan soal topik-topik islami. Orang ini juga aktif di Youtube dan Instagram. 

5. An unique Indonesian travel blogger: http://wiranurmansyah.com/

Asli abang yang satu ini love-able banget orangnya. Kesan pertama gue sama bang Wira tuh orangnya humble, membumi, tapi tetep seru. Kalau ngga percaya kepoin aja Instagram dan Youtubenya juga. Hehehe. Btw, gaya bahasa di tulisan-tulisan orang ini sederhana, padet tapi informatif. Tau nih orang belajar nulis darimana, yang jelas bacanya tuh enak dan mudah banget karena ibarat ngehabisin satu tarikan nafas. Jadi inget omongan salah satu dosen gue, yang mana ini adalah salah satu ciri tulisan yang bagus. 

6. https://ahmadmfirdaus.com/author/amflife/

Ini tentang blog-nya seorang insinyur dari Universitas Oxford, yg isinya tentang banyak hal yang penting gue tahu. Entah itu topik politik, isu sosial, teknologi dan lain-lain.

Oya, kalo kalian gimana? Siapa blogger favorit kalian ? Atau kalo kalian sedang mengelola blog pribadi untuk kepentingan bisnis, komunitas atau personal, feel free buat bagi bagi di sini, ;)

...

Hmm. Sementara itu dulu aja ya gengs, ntar kalo ada waktu gue bisa tambah listnya. Sekarang ogut udah ngantuk. Maklum otak dibuat mikir dan nulis di jam 2.40 pagi. 

Yah beginilah nocturnal wkwk. Tengah malem on fire. Tapi paginya lesu seolah meminta jatah untuk mengisi ulang energi yang hilang.


Good morning! Selamat menyambut pagi.

Wkwkwk.





You May Also Like

0 comments